7 Kelebihan Yang Ditawarkan Oleh Windows 10

Dikalangan pengguna gadget sekarang ini, istilah operating system atau OS pasti sudah tidak asing lagi. Mulai dari pengguna handphone, komputer, dan laptop tentu mempunyai OS yang berguna sebagai pengatur segala macam fungsi dasar dan sistem pendukung dari sebuah gadget.

beberapa kelebihan windows 10

Dalam bahasa Indonesia, OS disebut sistem operasi. Ternyata OS ini ada beberapa macam lho bukan hanya satu saja. Yang terpopuler adalah Android dan iOS untuk handphone, sedangkan di perangkat laptop dan komputer ada Linux, Macintosh, dan Microsoft Windows.

Jika pemakaian Android dan iOS cukup seimbang, maka tidak dengan OS untuk komputer dan laptop. Hampir semua orang sudah mengetahui, bahwasannya Microsoft Windows menjadi OS mayoritas pengguna.

Sejumlah Kelebihan yang Dimiliki Windows 10

 

Windows 10 adalah versi mutakhir dan terbaru, pasti hadir dengan sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Jika sudah berencana ingin pindah ke Windows 10, sekarang saatnya Anda menyimak apa saja kelebihan Windows 10.

  1. Kompatibel di Berbagai Perangkat

Windows 10 hadir dengan berbagai macam inovasi terbaru, salah satunya dari segi kompatibilitas. Semua aplikasi pada Windows 10 bisa dioperasikan di beberapa jenis perangkat lain. Sehingga tidak hanya laptop atau komputer, melainkan juga tablet dan smartphone.

  1. Fitur Asisten Digital Cortona

Cortona adalah fitur asisten digital yang bisa dinikmati oleh pengguna Windows 10. Alih-alih hanya memberi balasan suara saja, pengguna bahkan bisa mengajukan pertanyaan dan memberi perintah.

Salah satu penggunaan Cortona adalah menjadi pengingat orang, tempat, atau waktu. Bahkan bisa lho melacak jadwal penerbangan, mengirim email dan mencari segala informasi di software kita.

  1. Kembali Hadirnya Tombol Start Menu

Mantan pengguna Windows 7 pasti merasa kebingungan dengan OS Windows 8, karena tombol start menu tidak ada. Menyadari hal ini, Microsoft akhirnya menghadirkan kembali Start Meu pada Windows 10, berada di pojok kiri bawah.

Kendati demikian, tampilannya mirip Windows 8 dan lebih dinamis. Pengguna benar-benar dimanjakan deh pokoknya.

  1. Bebas Upgrade

Apakah Anda memiliki OS Windows 7 dan Windows 8 berlisensi asli? Kalau begitu, bisa kok upgrade gratis ke OS Windows 10. Cara install Windows 10 sama sekali tidak sulit kok, cukup masuk ke halaman bertajuk Windows 10 Free Upgrade.

Jika melihat tombol upgrade, silahkan ikuti langkah-langkah berikutnya.

  1. Microsoft Edge

Berbeda dengan versi pendahulunya, Windows 10 sudah mengganti Microsoft Edge sebagai browser standar, bukan lagi Internet Explorer. Web browser baru besutan Microsoft ini digunakan di seluruh perangkat Windows 10.

Konon, Microsft Edge adalah web browser yang cepat dan ringan, dengan user interface mirip web browser standar lain. Sudah tersedia fitur modemembaca, alat anotasi, dan terhubung ke Cortana.

  1. Virtual Desktop

Ini dia kelebihan Windows 10 yang masih belum ditemukan di OS lainnya. Virtusl desktop memungkinkan pengguna membuat beberapa layar desktop untu kebutuhan berbeda-beda.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Pencari Kata Sandi Windows Terbaik

Pengguna dapat menggabung jendela yang sama di satu layar desktop dan di layar desktop lainnya untuk jendela lain. Sehingga, pengguna dapat mengatur isi setiap layar desktop.

  1. Menjalankan Sejumlah Aplikasi Pada Satu Layar

Tidak hanya membuat beberapa layar desktop, Windows 10 juga bisa menampilkan sejumlah aplikasi sekaligus di satu layar desktop. UI baru Windows 10 memudahkan pengguna lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Berpindah dari satu aplikasi ke lainnya, tentu bisa dilakukan mudah.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai beberapa kelebihan Windows 10, semoga bisa memberi manfaat.