5 Sepeda Motor Touring Indonesia Terbaik

Sama seperti sektor lain, dunia otomotif juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ini bisa dibuktikan dengan semakin beragamnya sepeda motor yang dirilis oleh pabrikan motor. Indonesia adalah salah satu negara yang begitu meminati perkembangan otomotif. Ada begitu banyak klub motor yang secara rutin menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah klub sepeda motor touring.

sepeda motor touring indonesia

Jumlah peminat touring itu sangatlah banyak. Saking banyaknya, pabrikan otomotif rajin merilis produk terbaru yang didesain secara khusus untuk perjalanan jarak jauh. Motor tangguh dan kuat, dibanderol dengan harga lumayan sampai murah.

Tanpa panjang lebar, simak deh beberapa rekomendasi sepeda motor touring Indonesia terbaik di bawah.

Daftar Sepeda Motor Touring Indonesia Terbaik

  1. Yamaha V-Xion

Salah satu sepeda motor touring terbaik produksi Yamaha adalah V-Xion. Ini hadir dengan mesin berkapasitas 150cc, dengan desain elegan dan sporty. Cocok banget deh bagi laki-laki yang hobi touring.

Dibekali sejumlah keunggulan yang menarik, Yamaha V-Xion juga cocok lho untuk penggunaan harian.

Untuk urusan performa mesin, Yamaha V-Xion memang cukup responsif karena sudah dibekali mesin tipe 4 langkah, SOHC yang berpendingin cair dan siliner tunggal atau tegak.

Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 12.2 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 14.5 Nm pada 7.500 rpm. Performanya diilai sudah cukup untuk menemani perjalanan jauh.

  1. Yamaha Byson

Masih dari keluarga Yamaha, Anda bisa melirik Byson sebagai pilihan motor touring. Hadir dengan desain stylish dan sporty, motor satu ini memang dipersembahkan untuk orang-orang yang suka touring.

Berkendara lintas kota yang menempuh jarah jauh tetap terasa nyaman, karena Yamaha Byson mempunyai tempat duduk lebih tegak. Sehingga, Anda tidak perlu takut merasa kecapean.

Beralih ke segi performa, mesin Yamaha Byson bertipe 4 langkah, model SOHC berpendingin Udara dan silinder tegak atau tunggal. Tenaga maksimal yang mampu dicapainya adalah 9.61 Kw/ pada 8.000 rpm dan torsi 12.98 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha Byson memiliki performa mesin yang tangguh dan responsif.

  1. Yamaha Xabre

Belum lama diperkenalkan oleh Yamaha, model Xabre langsung menarik hati perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Dari segi kenyamanan, Yamaha Xabre bisa banget diandalkan. Karena dibekali Upside Down Suspension sangat empuk.

Sementara itu, urusan mesin Yamaha Xabre tidak kalah dari para pendahulunya. Mesinnya bertipe 4 langkah, SOHC dengan pendingin cair dan silinder tegak atau tunggal.

Baca Juga: Honda Beat Terbaru 2020 dan Daftar Harganya

Performa maksimal mencapai 9.61 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 12.98 Nm pada 6.000 rpm.

  1. Honda Mega Pro

Tidak mau kalah dari Yamaha, Honda juga ikut memproduksi sepeda motor touring terbaik untuk pangsa pasar Indonesia. Sejak dahulu, Mega Pro memang sudah banyak memenuhi jalanan di Indonesia baik untuk kebutuhan sehari-hari dan touring.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, tempat duduk Mega Pro keluaran terbaru didesain lebih besar dan terasa nyaman. Mesinnya bertipe 4 langkah, SOHC silinder tegak atau tunggal.

Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan adalah 9,8 Kw pada 8.500 rpm dan torsi 12,3 Nm pada 6.500 rpm.

  1. Kawasaki Z250

Bagi generasi muda yang doyan bepergian jauh, Kawasaki Z250 merupakan pilihan tepat. Modelnya dibuat elegan dan mewah. Performanya mengandalkan mesin tipe 4 Strpke, Liquid Cooled, DOHC 8 Valve berkapasitas 249cc.

Mampu menghasilkan tenaga maksimal 23,5 Kw pada 11.000 rpm dan torsi 21,0 Nm pada 10.000 rpm.

Itu tadi adalah lima sepeda motor touring Indonesia terbaik, semoga menjadi referensi bermanfaat untuk Anda.